New Posts :
Home » , » FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS ISLAM LAMONGAN (FAI UNISLA)

FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS ISLAM LAMONGAN (FAI UNISLA)

Fakultas Agama Islam Universitas Islam Lamongan yang disingkat dengan FAI UNISLA adalah salah satu Fakultas di lingkungan Universitas Islam Lamongan (UNISLA) yang menyelenggarakan program Strata Satu (S1) dengan program studi Pendidikan Agama Islam (PAI). Dengan perpanjangan Ijin Penyelengaraan SK Dirjen Pendidikan Islam Departemen Agama RI Nomor: Dj.II/105/2006. dan telah terakreditasi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Nomor: 028/BAN-PT/Ak-X/S1/XI/2007.

FAI UNISLA merupakan Fakultas tertua, Embrio dari Lahirnya Universitas Islam Lamongan. berdiri pada tahun 1979 bernama Fakultas Tarbiyah Universitas Sunan Giri (UNSURI) Jawa Timur di Lamongan, selanjutnya pada tahun 1988 berubah menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Sunan Giri Lamongan. Pada tahun 2000 berkembang menjadi Universitas Islam Sunan Giri Lamongan yang disingkat dengan UNISLA dengan tujuh Fakultas, satu program Diploma III dan Program Pascasarjana: Fakultas Agama Islam, Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi, Fakultas Perikanan, Fakultas Peternakan, Fakultas Teknik, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Akbid dan Program Pascasarjana Magister Agama, selanjutnya pada tahun 2003 perubahan nama menjadi Universitas Islam Lamongan (UNISLA).

FAI UNISLA mengalami perkembangan yang cukup pesat dengan dukungan fasilitas perkuliahan yang memadai. Mempunyai tenaga pengajar yang berkualitas yang terdiri dari dosen profesional dan berkualifikasi S2 dan S3, dengan 28 Dosen S-2, 2 Dosen Kandikat Doktor, 3 Dosen S-3 serta 3 Profesor/Guru Besar. FAI UNISLA membekali para mahasiswanya dengan keunggulan kompetatif yakni keahlian dalam bidang perencanaan pendidikan dan pengajaran Islam.

FAI UNISLA dalam rangka mengembangkan diri menjadi perguruan tinggi berkualitas, telah membangun struktur keilmuan sebagai interpretasi dari kurikulum inti yang dikembangkan oleh UNISLA. Karena itu, Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) yang merupakan bagian dari struktur keilmuan Fakultas Agama Islam dalam kurikulumnya juga mengintegrasikan antara Kurikulum Nasional untuk Fakultas Agama Islam dengan ciri khas keilmuan yang dibangun oleh Fakultas Agama Islam. Dilengkapi dengan Kurikulum Berbasis Kompetensi termasuk perangkat perkuliahan, seperti Silabus, Satuan Acara Perkuliahan (SAP) dan Course design.


Sumber : http://faiunislalamongan.blogspot.com
Share this article :
Comments
0 Comments
 
Support : Google+ | Contact On Facebook | Contact On Twitter
Copyright © 2011. Pustaka Aslikan - Learning and Knowledge Sharing
Home | Contact Me | About Me
Powered by Blogger