Bagaimana Menjadi Pelajar yang Lebih Efektif ???

Apakah Anda tertarik untuk menemukan cara untuk belajar hal-hal baru yang lebih cepat? Apakah Anda ingin menjadi seorang pembelajar yang lebih efektif dan efisien? Jika Anda seperti banyak siswa, waktu Anda terbatas sehingga sangat penting untuk mendapatkan nilai yang paling pendidikan dari waktu yang telah tersedia.

Kecepatan belajar bukan satu-satunya faktor penting, namun. Retensi, ingat, dan mentransfer juga penting. Siswa harus mampu secara akurat mengingat informasi yang mereka pelajari, ingat itu di lain waktu, dan memanfaatkan secara efektif dalam berbagai macam situasi.

Jadi apa yang dapat Anda lakukan untuk menjadi pelajar yang lebih baik? Menjadi seorang mahasiswa yang efektif dan efisien adalah bukan sesuatu yang terjadi semalam, tetapi menempatkan beberapa tips ini dalam praktek sehari-hari dapat membantu Anda mendapatkan lebih banyak dari waktu belajar Anda.

1. Belajar dan Berlatih Hal Baru

Belajar dan berlatih keterampilan baru membantu otak Anda menyimpan informasi baru.
Salah satu cara jitu untuk menjadi pembelajar yang lebih efektif adalah dengan hanya terus belajar. Jadi jika Anda belajar bahasa baru, penting untuk terus berlatih bahasa untuk mempertahankan keuntungan Anda telah mencapai. Ini "menggunakannya atau kehilangan itu" fenomena melibatkan proses otak yang dikenal sebagai "pemangkasan." jalur tertentu di otak dipertahankan, sementara lainnya dieliminasi. Jika Anda ingin informasi baru Anda hanya belajar untuk tetap tinggal, terus berlatih dan berlatih itu.

2. Belajar di Beberapa Cara

Fokus pada belajar di lebih dari satu cara. Bukan hanya mendengarkan podcast, yang melibatkan belajar auditori, menemukan cara untuk berlatih informasi baik secara lisan dan visual. Hal ini mungkin melibatkan menggambarkan apa yang Anda pelajari ke teman, membuat catatan, atau menggambar peta pikiran. Dengan belajar di lebih dari satu cara, Anda lebih memperkuat pengetahuan dalam pikiran Anda.

3. Ajarkan Apa yang telah Anda belajar untuk Orang lain


Pendidik telah lama mencatat bahwa salah satu cara terbaik untuk mempelajari sesuatu adalah dengan mengajarkannya kepada orang lain. Mulailah dengan menerjemahkan informasi dalam kata-kata Anda sendiri. Proses ini saja membantu memperkuat pengetahuan baru dalam otak Anda. Berikutnya, menemukan beberapa cara untuk berbagi apa yang telah Anda pelajari. Beberapa ide termasuk menulis posting blog, menciptakan podcast, atau berpartisipasi dalam diskusi kelompok.

Menjadi pembelajar yang lebih efektif dapat mengambil waktu, dan selalu membutuhkan latihan dan tekad untuk membangun kebiasaan baru. Mulailah dengan berfokus pada apa yang anda pelajari saat ini.

Semoga bermanfaat..................
Blog, Updated at: 5:16:00 PM

0 komentar:

Post a Comment

Pustaka Aslikan | Learning and Knowledge Sharing |. Powered by Blogger.