Cara Memperbaiki Komponen yang Korup di Windows 8 dengan Fitur DISM – Opsi I

Cara Memperbaiki Komponen yang Korup di Windows 8 dengan Fitur DISM – Opsi I

Salah satu tool yang paling sering digunakan untuk memperbaiki file yang korup di Windows Vista, 7 dan Server 2008 adalah System Update and Readiness Tool atau biasa disebut ChekSUR. Tool ini menjadi pilihan utama dan paling akurat untuk melihat sebarapa buruk korup yang terjadi di media penyimpanan dan juga kemampuan untuk memperbaiki bagian yang korup tersebut dengan baik.



Di Windows 8, semua tool tersebut sudah dirubah dan bukan lagi menjadi aplikasi terpisah. Microsoft secara cerdas membawa kemampuan ChekSUR di dalam sistem operasi Windows sehingga dapat bekerja secara otomatis dan diam-diam memperbaiki sistem yang korup. Cara manual untuk menggunakan tool ini adalah dengan DISM atau Deployment Imaging and Servicing Management.

Nah saya akan tunjukkan cara menggunakan tool DISM guna memperbaiki memori atau sistem yang korup di komputer Anda.
Pertama jalankah Elevated Command Promp, caranya klik kanan pada shortcut Command Prompt dan klik Run as Administrator.
Kemudian Anda pilih salah satu atau mau coba ketiganya tidak masalah, copy dan paste atau ketik kode perintah di bawah ke Command Prompt dan tekan enter.


Dism /Online /Cleanup-Image /CheckHealth
Dism /Online /Cleanup-Image /ScanHealth
Dism /Online /Cleanup-Image /RestoreHealth

CheckHealth: Perintah untuk melakukan pengecekan kesehatan sistem dan disk
ScanHealth: Perintah untuk melakukan pemindaian dan penyimpanan sebagai catatan log
RestroreHealth: Perintah untuk melakukan pengembalian file dan sistem yang korup
Sekarang kita coba cek kesehatan sistem, ketikkan Dism /Online /Cleanup-Image /CheckHealth dan tekan Enter.


Kedua kita coba dokumentasikan catatan file yang korup, ketikkan perintah Dism /Online /Cleanup-Image /ScanHealth lalu tekan Enter.


Dan terakhir adalah sesi yang paling penting, ketikkan kode perintah Dism /Online /Cleanup-Image /RestoreHealth lalu tekan Enter untuk memulai proses perbaikan. Anda akan membaca pesan The Operation complete successfully di layar Command Prompt jika seluruh proses perbaikan sudah selesai dilakukan dengan sempurna.



Itu tadi cara memperbaiki disk dan sistem yang korup dengan menggunakan fitur DISM secara manual, Anda tidak harus melakukan ketiga langkah di atas, tapi bila memang ingin cepat Anda wajib menjalankan kode perintah Restorehealth karena proses ini adalah proses yang paling krusial. Selamat Mencoba dan Semoga Berhasil.


Sumber: http://blog.fastncheap.com/cara-memperbaiki-komponen-yang-korup-di-windows-8-dengan-fitur-dism-opsi-i/#ixzz2brWiKhef
Blog, Updated at: 10:21:00 PM

0 komentar:

Post a Comment

Pustaka Aslikan | Learning and Knowledge Sharing |. Powered by Blogger.