Mengapa Kebanyakan Kaum Wanita Menjadi Penghuni Neraka?

Rasulullah SAW telah bersabda yang maksudnya :

"Kebanyakan wanita itu adalah isi neraka dan kayu apinya" Saidatina Aisya bertanya "mengapa wahai Rasulullah?" Rasulullah SAW menjawab :
  1. Karena kebanyakan perempuan itu tidak sabar dalam menghadapi kesusahan, kesakitan dan cobaan seperti kesakitan ketika ia melahirkan anak, mendidik anak dan melayani suaminya serta melakukan pekerjaan - pekerjaan dirumah.
  2. Tiada memuji (bersyukur/berterima kasih) atas karunia Allah yang didatangkan-Nya melalui suaminya (jarang kaum wanita yang mau berterima kasih diatas pemberian suaminya).
  3. Sering mengkufurkan (ingkar) tentang nikmat Allah, contohnya bila terjadi pertengkaran suami istri ada istri yang mengatakan "sudah puluhan tahun saya menikah dengan kamu tapi tak dapat apa - apa".
  4. Gemar berkata / berbicara dalam perkara yang sia - sia dan yang berdosa, contohnya menceritakan harta yang dimilikinya, membicarakan orang lain (Ghibah), dll.
  5. Kurang akal dan kurang ilmu pengetahuannya dalam beragama damana mereka sering tertipu atau terpengaruh dengan bujuk rayu laki - laki, teman - temannya, alam sekeliling dan suasana serta kemewahan - kemewahan lahir. 
Blog, Updated at: 9:06:00 AM

0 komentar:

Post a Comment

Pustaka Aslikan | Learning and Knowledge Sharing |. Powered by Blogger.