Hindari Mengeluh..!!! Manusia dan Medsos Bukan Tempat Mengeluh, Lalu Kepada Siapa Kita Mengeluh...???

Kita semua pasti pernah mempunyai masalah dalam kehidupan. Ada kalanya kita merasakan bahagia dan senang, ada kalanya kita merasakan sedih dan pilu. Hal ini adalah sunnatullah.

Hikmah Sholat

Shalat sebagai Rukun Islam ke dua sarat dengan makna dan hikmah yang terkait dengan aktivitas keseharian dalam kehidupan. Diantara hikmah shalat yaitu:

BERKAH MAULID NABI MUHAMMAD SAW

Kita memperingati kelahiran Nabi, kita akan mendapatkan empat perkara.

This is default featured slide 4 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 5 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

"SELAMAT DATANG DI BLOG PUSTAKA ASLIKAN, SEMOGA BERMANFAAT"

Tanda-Tanda Akan Berpulangnya Alm. Ustadz Jefri Al Buchori

Tanda-Tanda Akan Berpulangnya Alm. Ustadz Jefri Al Buchori sebenarnya sudah dirasakan oleh banyak sahabat beberapa hari sebelum Ustadz Jefry meninggal. Ustad Solmed misalnya, menuturkan bahwa dalam pertemuan dengan Uje beberapa hari yang lalu, Uje menyerahkan peci dan cincin yang dikenakannya seraya berpesan agar melanjutkan perjuangannya untuk bertausyiah memberikan ceramah kepada segenap umat muslim. Sementara itu Ustadz Opick juga menuturkan bahwa dirinya melihat wajah Ustadz Jefry yang sangat bercahaya saat bertemu dalam sebuah acara 2 hari yang lalu. “Kalau saya ceramah terus, lalu yang ceramahin saya siapa wak? Tolong doakan saya Uwak ya..,” demikian tutur Uje saat itu kepada Opick yang disapanya dengan sebutan Uwak.

Dibawah ini adalah pesan twitter ustadz Jefri @jefri_buchori yang kalau diresapi secara mendalam merupakan pesan yang sangat bermakna sekaligus juga jadi pertanda akan kepergian beliau. Pesan twitter ini telah diretweet oleh lebih dari 13.000 orang.







Selamat jalan Uje.., semoga Pesan Terakhir Ustadz Jefri di Twitter bisa menjadi pengingat bagi seluruh umat agar jangan pernah lupa untuk selalu mengingat Allah SWT.


Sumber : http://www.rayhanzhampiet.com/2013/04/Pesan-Terakhir-Ustadz-Jefri-di-Twitter-Tanda-Tanda-Uje-Akan-Meninggal.html

Innalillaahi wa inna ilaihi roji'un (Ustadz Jefry Al Buchori Wafat)

Innalillaahi wa inna ilaihi roji'un, Ustadz Jefri Al Buchori wafat karena kecelakaan

Samir Musa Jum'at, 15 Jumadil Akhir 1434 H / 26 April 2013 06:29
JAKARTA (Arrahmah.com) – Kabar duka kembali menyelimuti negeri ini. Ustadz Jefri Al-Buchori atau biasa disapa Uje, meninggal dunia akibat kecelakaan tunggal.

Sumber di twitter TMC Polda Metro Jaya menyebutkan kecelakaan Uje terjadi di kawasan Pondok Indah Jakarta. Motor yang dikendarai Uje menabrak pohon yang mengakibatkan ustadz muda tersebut menghembuskan nafas terakhir.

“03:47 Kecelakaan Pemotor Kawasaki B 3590 SGQ di Jl. Gedong Hijau 7 Pdk Indah, korban meninggal dunia a/n Bpk Jefri Al Buchori,” demikian informasi twitter TMC Polda Metro Jaya, Jum’at (26/4/2013).

Selain itu, informasi dan ucapan belasungkawa juga disampaikan melalui akun facebook ustadz Arifin Ilham. “Inna lillaaahi wa inna ilaihi roojiuun, sesungguhnya semuanya milik Allah dan sesungguhnya semua kembali kepada Allah. Telah pulang ke Rahmatullah sahabat kita Ustadz Jefry AlBukhori, yg akrab kita panggil Uje. Allahummagfirlahu warhamhu…semoga Allah mengampuni semua dosa almarhum, memaafkan semua kesalahan almarhum…aamiin,” tulisnya.


Keadaan motor Ustadz Jeffry Al Buchori pasca kecelakaan

Hal yang sama juga beredar melalui SMS maupun broadcast blackberry messenger (BBM) yang berisi ucapan duka cita.

Dari informasi yang diterima, Shubuh tadi jenazah ustadz Jefri Al-Buchori sudah berada di perumahan Bukit Mas Narmada 3 Blok I, No. 11, Rempoa, Bintaro, Jakarta Selatan.

Ayahnya bernama Alm. H. Ismail Modal dan ibunya bernama Ustdzah Dra. Hj. Tatu Mulyana. Ustadz yang dikenal gaul dalam mengemas dakwahnya ini menikah dengan Pipik Dian Irawati pada 7 September 1999 dan dikaruniai tiga anak; Adiba Khanza Az-Zahra, Mohammad Abidzar Al-Ghifari, dan Ayla Azuhro.



Uje sebelum wafat bersama istri tercinta, Mba Pipik Dian Irawati

Allahummaghfirlahu warhamhu wa’afihi wa’fu ‘anhu…

(samirmusa/voa-islam/arrahmah.com)

Cara Cepat Mendapatkan Sitelink dari Google

Sebelum saya share cara cepat mendapatkan sitelink dari google terlebih dahulu saya akan menjelaskan apa itu sitelink?

Sitelink dapat digambarkan sebagai sebuah shortcut informasi dalam sebuah blog. Sehingga, ketika sebuah blog mampu memiliki sebuah sitelink maka kita sebagai pengunjung dapat melihat informasi yang relevan dari hasil penelusuran SERP yang dapat menghemat waktu kita dalam mencari informasi dalam blog tersebut.

Pada tahun 2005 Google mulai memberikan daftar urutan baru berupa link-link untuk sebuah blog atau website yang muncul di halaman hasil penelusuran Google. Pada saat itu belum ada istilah pasti untuk menyebut kebijakan baru yang diterapkan Google terkait munculnya daftar link yang menyertai domain sebuah blog yang muncul di halaman hasil penelusuran. Pada September 2007 akhirnya Google pun memberikan istilah sitelink terhadap susunan daftar link yang muncul di bawah link atau domain sebuah blog di halaman hasil penelusuran Google.

Sitelink bisa dijelaskan sebagai susunan atau daftar link yang muncul di bawah nama domain dari sebuah blog atau website tertentu yang muncul dalam halaman hasil pencarian search engine. Contoh bentuk atau format dari blog yang memiliki sitelink seperti berikut.


Pada gambar di atas, kita dapat melihat jika angka 1 menunjukan nama domain dari blog yang muncul di halaman hasil penelusuran search engine berdasarkan penelusuran informasi tertentu. Sedangkan angka 2 menunjukan sitelink dari blog tersebut yang juga muncul di halaman hasil penelusuran search engine.

Sitelink sangat diharapkan bisa dimiliki oleh setiap blog. Selain bermanfaat bagi pengunjung untuk mengetahui informasi yang relevan dengan cepat dari blog tersebut melalui sitelink yang juga berfungsi sebagai shortcut, sitelink juga dapat meningkatkan gengsi atau reputasi bagi blog yang memilikinya. Sitelink juga dapat memperjelas informasi dalam blog tersebut bagi pembaca dan search engine melalui daftar link yang termuat.(http://dangstars.blogspot.com/2012/09/apa-itu-sitelink-dan-bagaimana.html, diakses : 26/04/2013)

Dengan adanya sitelink, bisa memberi kita dominasi keyword tertentu, artinya posisi teratas kita dengan keyword tertentu akan sulit digeser. Adanya sitelink google menganggap kalau blog kita itu banyak konten-konten yang penting, dan juga termasuk dalam golongan blog yang rajin posting. (http://kode-blogger.blogspot.com/2012/02/sitelink-hadiah-dari-google.html, di akses : 26/04/2013)

Buat sobat blogger yang ingin mengetahui bagaimana Cara Cepat Mendapatkan Sitelink dari Google, silahkan baca artikelnya disini...! (http://kode-blogger.blogspot.com/2012/04/cara-cepat-mendapatkan-sitelink-dari.html)

Semoga Bermanfaat.........

Cara Membuat Footer 3 Kolom Dengan Background

Beberapa hari yang lalu saya blogging kesana kemari hanya mencari Cara Membuat Footer 3 Kolom Dengan Background, tapi tidak ada yang sesuai dengan selera saya. Alhamdulillah akhirnya saya menemukannya pada blog mas Vian Pradita (http://kode-blogger.blogspot.com) tentang Cara Membuat Footer 3 Kolom Dengan Background dan langsung saya terapkan pada blog saya (http://pustakaaslikan.blogspot.com). Terima kasih mas Vian...!! tutorialnya sangat membantu saya, semoga semakin sukses,,, Aamiin....!!!!!
Bagi teman - teman yang ingin mengetahui bagaimana Cara Membuat Footer 3 Kolom Dengan Background silahkan Klik DI SINI....!!!

Download Silabus RPP IPA Berkarakter SD/MI/SDLB Kelas 4,5,6 Lengkap

Silabus RPP IPA Berkarakter SD/MI/SDLB Kelas 4,5,6 Lengkap ini berisi :

(1) SK dan KD (SKKD) Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar.
(2) Pemetaan SK dan KD (SKKD) Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar.
(3) Silabus IPA Kelas 4,5,6
(4) RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran) IPA Kelas 4 Semester 1-2.
(5) RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran) IPA Kelas 5 Semester 1-2.
(6) RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran) IPA Kelas 6 Semester 1-2.
(7) Program Semester (PROMES)
(8) Program Tahunan (PROTA)
(9) KKM Kriteria Ketuntasan Minimal.

File Silabus RPP IPA Berkarakter SD/MI/SDLB Kelas 4,5,6 Lengkap ini tersedia dalam format file Microsoft Office Word, jadi anda bisa dengan mudah untuk mengeditnya. File ini bisa anda dapatka dengan GRATIS di blog Pustaka Aslikan.

Sekali Download anda langsung bisa mendapatkan semua file Silabus RPP IPA Berkarakter SD/MI/SDLB Kelas 4,5,6 Lengkap tanpa harus download satu persatu filenya.

Bagi anda yang ingin mendapatkan File Silabus RPP IPA Berkarakter SD/MI/SDLB Kelas 4,5,6 Lengkap, silahkan klik link Download di bawah ini :


Pengertian Metode Penelitian

Menurut bahasa metode ilmiah memiliki arti, “Suatu pendekatan yang dipakai dalam penelitian suatu ilmu”. (Zul Fajri, 2000, hal 565). Winarno Surakhmad berpendapat bahwa, “Metode merupakan cara yang dipergunakan untuk mencapai tujuan tertentu, misalnya untuk menguji serangkaian hipotesis dengan mempergunakan teknis atau alat tertentu” (Winarno Surachmad, 1995, hal. 131). Sutrisno Hadi seorang tokoh bidang penelitian memberikan pengertian, “Sebagai usaha untuk menemukan, mengembangkan, dan menguji kebenaran suatu pengetahuan, usaha mana dilakukan dengan menggunakan metode-metode ilmiah”. (Sutrisno Hadi, 1997, hal. 4)

Wiratno Surahmad menyatakan bahwah :
Pada hakekatnya penelitian adalah suatu bentuk kegiatan dengan mengumpulkan dan mengklsifikasikannya untuk kemudian menemukan sifat-sifat umum yang dapat di pandang sebagai hukum, kaidah dan dalil atau generalisasi terhadap fenomena yang berada dalam bidang yang di telitinya dengan menggunakan prosedur yang sistematisk, jelas dan terkontrol (Wiratno Surahmad, 1987, hal. 27).

Menurut Suhardjono dalam buku “pengantar penelitian ilmiah” disebutkan pengertian penelitian sebagai berikut :
Penelitian atau riset (research) adalah merupakan penyelidikan suatu masalah secara sistimatis, kritis, ilmiah dan lebih formal dan yang umumnya bertujuan untuk menemukan, mengembangkan, atau menguji kebenaran suatu pengetahuan yang memiliki kemampuan deskripsi dan atau prediksi (Suhardjono, 1993, hal. 19).

Hadari Nawawi menjelaskan metode penelitian dalam bukunya :
Suatu metode yang digunakan dalam usaha untuk menangkap gejala-gejala alam dan gejala sosial dalam kehidupan manusia dengan mempergunakan prosedur kerja yang sistematis, teratur, tertib, dan dipertanggungjawabkan secara ilmiah”. (Hadari Nawawi, 1996, hal 91)

Dari penjelasan-penjelasan pengertian para tokoh di atas dapat penulis simpulkan bahwa metode penelitian adalah suatu kegiatan ilmiah dalam memecahkan masalah dengan cara sistematis yang telah ditetapkan untuk mencapai tujuan yang telah dirumuskan.

Daftar Pustaka
Hadi, Sutrisno, 1997. Metodologi Research, Yogyakarta : Andy Offset.
Winarno, Surachmad, 1995. Metode Penelitian, Bandung : Tarsito.

Download Silabus RPP Bahasa Inggris Berkarakter SD/MI/SDLB Kelas 1,2,3,4,5,6 Lengkap

Silabus RPP Bahasa Inggris Berkarakter SD/MI/SDLB Kelas 1,2,3,4,5,6 Lengkap ini berisi :
(1) SK dan KD (SKKD) Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar.
(2) Pemetaan SK dan KD (SKKD) Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar.
(3) Silabus Bahasa Inggris Kelas 1,2,3,4,5,6
(4) RPP Bahasa Inggris Kelas 1 Semester 1-2.
(5) RPP Bahasa Inggris Kelas 2 Semester 1-2.
(6) RPP Bahasa Inggris Kelas 3 Semester 1-2.
(7) RPP Bahasa Inggris Kelas 4 Semester 1-2.
(8) RPP Bahasa Inggris Kelas 5 Semester 1-2.
(9) RPP Bahasa Inggris Kelas 6 Semester 1-2.
(10) Program Semester.
(11) Program Tahunan.
(12) KKM Kriteria Ketuntasan Minimal.
File Silabus RPP Bahasa Inggris Berkarakter SD/MI/SDLB Kelas 1,2,3,4,5,6 Lengkap ini tersedia dalam format file Microsoft Office Word, jadi anda bisa dengan mudah untuk mengeditnya. File ini bisa anda dapatka dengan GRATIS di blog Pustaka Aslikan.
Sekali Download anda langsung bisa mendapatkan semua file Silabus RPP Bahasa Inggris Berkarakter SD/MI/SDLB Kelas 1,2,3,4,5,6 Lengkap tanpa harus download satu persatu filenya.

Bagi teman - teman yang ingin mendownload silahkan klik link dibawah :

Link Download Silabus RPP Bahasa Inggris Berkarakter SD/MI/SDLB Kelas 1,2,3,4,5,6 Lengkap

***Semoga Bermanfaat***

SK, KD, Prota, Promes, RPP, Silabus, KKM Bahasa Indonesia SD/MI/SDLB Kelas IV,V,VI (4,5,6) Berkarakter Lengkap

Alhamdulillah, sesuai dengan permintaan dari teman - teman blog Pustaka Aslikan bisa menyediakan file SK, KD, Prota, Promes, RPP, Silabus, KKM Bahasa Indonesia SD/MI/SDLB Kelas IV,V,VI (4,5,6) Berkarakter Lengkap.

File SK, KD, Prota, Promes, RPP, Silabus, KKM Bahasa Indonesia SD/MI/SDLB Kelas IV,V,VI (4,5,6) Berkarakter Lengkap ini tersedia dalam format file Microsoft Office Word, jadi anda bisa dengan mudah untuk mengeditnya.



***Jangan Lupa Tinggalkan Komentar***

UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA IPS EKONOMI MELALUI PENERAPAN METODE RESITASI

Judul Skripsi : 
Rumusan Masalah :
1. Bagaimana Aktivitas Belajar Siswa IPS Ekonomi Siswa Kelas VIII .......... Tahun Pelajaran 2013/2014?
2. Bagaimana Penerapan Metode Resitasi Pada Siswa Kelas VIII ............ Tahun Pelajaran 2013/2014
3. Seberapa Jauh Metode Resitasi dapat Meningkatkan Aktivitas Belajar IPS Ekonomi Pada Siswa Kelas VIII ............. Tahun Pelajaran 2013/2014?

Indikator Variabel Bebas :
- Pengertian Metode Resitasi
- Manfaat Metode Resitasi
- Kelebihan dan Kekurangan Metode Resitasi
- Langkah – langkah Pelaksanaan Metode Resitasi
- Evaluasi Pembelajaran

Indikator Variabel Terikat :
- Pengertian Aktivitas Belajar
- Ciri – ciri aktivitas belajar siswa
- Jenis – Jenis aktivitas belajar siswa
- Faktor-faktor yang Mempengaruhi aktivitas belajar siswa


Hubungi No Hp : 081515277521 / Email : 
aslikan.alhabb@gmail.com untuk mendapatkan :
1. Contoh Matrik Proposal Skripsi : UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA IPS EKONOMI MELALUI PENERAPAN METODE RESITASI
2. Contoh Proposal Skripsi : UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA IPS EKONOMI MELALUI PENERAPAN METODE RESITASI
3. Contoh Skripsi Lengkap "UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA IPS EKONOMI MELALUI PENERAPAN METODE RESITASI dari BAB I s/d Kesimpulan, Daftar Pustaka.

Format File dalam bentuk Microsoft Word, jadi bisa diedit maupun di Copas (copy Paste).

Untuk Pemesanan :
Langsung saja kirim sms ke no HP saya dengan format :
Nama*Alamat*Judul Skripsi*Alamat Email

**Semoga Bermanfaat**